Bonucci: Messi Salah Satu Yang Terbaik Bersama Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Bek Italia Leonardo Bonucci menyebut Lionel Messi tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia, bersama mantan rekan satu timnya yakni Cristiano Ronaldo, jelang Finalissima melawan Argentina di Wembley, Kamis (2/6) dini hari WIB nanti.

Messi membuat kejutan dengan mengamankan kepindahan ke Paris Saint-Germain dari Barcelona musim lalu, namun performanya menurun dengan hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi sebagaimana timnya gugur di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, Ronaldo – yang meninggalkan Juventus di jendela transfer yang sama – berakhir di urutan keenam bersama Manchester United di Liga Primer Inggris, namun ia mampu menjadi topskor buat timnya.

Jelang Finalissima, Bonucci di sesi konferensi pers mengatakan: “Dia [Messi] telah memenangkan banyak Ballon d’Or, sehingga sulit untuk menambahkan kata sifat pada kehebatannya.


“Dia sudah dan tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo, Anda perlu menghormatinya di lapangan dan siap secara individu maupun tim untuk menghentikannya.

“Besok adalah duel dua negara pemenang dan saya ingin unjuk gigi.”


Kapten Juve itu sempat menghadapi Messi dalam berbagai kesempatan di Liga Champions namun kalah di final 2015.

Setelah itu, Bianconeri sukses membalaskan dendam di perempat-final dua tahun kemudian, dengan menang agregat 3-0 buah dari hasil di leg pertama seturut brace Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini.

Sementara itu, Bonucci pernah tiga musim main bareng Ronaldo di Juve, memenangkan Serie A pada kesempatan pertama, meski klubnya gagal berbicara banyak di Liga Champions. (gi/om)